3 Tempat Agar Doa Meminta Jodoh Segera Dikabulkan

Jika anda berkunjung atau melaksanakan ibadah haji ke kota Makkah maka jangan melewatkan tempat istimewa yang paling mustajab untuk berdoa. Doa minta jodoh bukan “di monopoli” oleh Jabal Rahmah. Inilah 3 tempat agar doa meminta jodoh dikabulkan yaitu Multazam, Raudhah, dan Arafah. Tempat ini memberi kemungkinan doa meminta jodoh cepat sampai kepada Allah SWT dan cepat pula beroleh tanggapan dan Insya Allah segera di kabulkan

meminta jodoh

 

 

Bukan Jabal Rahmah, Inilah 3 Tempat Agar Doa  Meminta Jodoh Dikabulkan

 

Multazam (antara Hajar Aswad dan Pintu Ka’bah)

Multazam merupakan tempat berdoa mustajab yang berada di antara Hajar Aswad dan Pintu Ka’bah. Lokasi nya di area Masjidil Haram ini selalu padat dan penuh di tempati oleh  jamaah haji dari seluruh dunia. Ketika waktu pelaksanaan sholat kawasan ini menjadi rebutan para jamaah umat muslim. Sedangkan di waktu tawaf para jamaah muslim berhenti sebentar sambil berdiri. Disini jamaah agak berlama lama memanjatkan doa.

Tempat ini merupakan bagian dinding yang terletak antara Hajar Aswad dan Pintu Ka’bah yang panjangnya sekitar 2 meter. Multazam inilah yang di sebutkan oleh Rasulullah sebagai tempat paling mujarab untuk berdoa. Disini umat muslim bisa berdoa untuk meminta jodoh.

Seperti dalam yang diriwayatkan oleh Al Baihaqi dan Ibnu Abbas “ Antara rukun Aswad samapi pada sudut tempat Hajar Aswad dan Pintu Ka’bah yang di sebut dengan Multazam, melainkan Allah akan mengabulkan permintaannya.”

Raudhah (Masjid Nabawi, Madinah)

Raudhah berada di Masjid Nabawi. Madinah Raudhah merupakan suatu bagian paling depan masjid yang berada diantara Mibrab dan Maqam Rasulullah. Raudhah sering di sebut taman surge yang terletak di muka bumi. Tak heran bila para jamaah berdesak-desakan saling berebut untuk bisa masuk ke kawasan ini untuk melaksanakan shalat dan berdoa. Alhamdulilah Raudhah yang terletak di Masjid Nabawi di buka 24 jam baik untuk laki – laki maupun perempuan. Sehingga para jamaah muslim bisa leluasa untuk masuk ke area yang mustajab ini.

 

 

meminta jodoh raudhah

 

Disebutkan bahwa Raudhah merupakan bekas rumah Rasulullah yang kini termasuk bagian dari Masjid Nabawi. Tempatnya diantara makam Rasulullah dan Mimbar Rasulullah dengan laus 144 meter persegi kurang lebih. Raudhah berarti taman Surga.

Beberapa para ahli dalam riwayatnya menyatakan bahwa tempat tersebut akan benar-benar dipindahkan ke surga oleh Allah SWT setelah datangnya hari kiamat

 

Padang Arafah (saat wuquf)

Padang Arafah merupakan temat pelaksanaan wuquf para jamaah haji maupun umrah dan merupakan salah satu rukun Haji. Jika tidak dilaksanakan maka hajinya batal atau tidak sah. Keutaman Arafah adalah sebagai tempat yang mustajab untuk berdoa.

Dan mendasari tentang sabda Rasulullah mengenai Arafah “ Doa yang paling Afdhol adalah doa di hari Arafah”. Dalam riwayat lain Sabda Rasulullah “Tidak ada hari  yang paling banyak Allah SWT menentukan pembebasan Hambanya dari neraka kecuali hari Arafah”.

 

Wukuf di Arafah

 

Berdoa di padang Arafah di yakini mustajab, Khususnya pada tanggal 9 Dzulhijah antara waktu  Dhuhur sampai pada terbenamya matahari. Tinggal di Arafah adalah Rukun dalam pelaksanaan Ibadah Haji. Sehingga orang akan di katakan telah menunaikan ibadah Haji jika telah melaksanakan Wukuf Arafah.

Apabila telah hadir, walaupun sejenak, di tempat yang penuh berkah ini pada tanggal 9 Dzulhijah dengan berpakaian Ihram dalam suasana ritual gladi bersih seperti di Padang Mahsyar. Para jamaah HAJI melakukan pelaksanaan ibadah di waktu yang sangat singkat yang terjadi hanya setahun sekali.

Dari salah satu pembahasan diatas, dapat dikatakan bukan Jabal Rahmah, inilah 3 tempat agar doa meminta jodoh dikabulkan. Tempat  ini lah yang  diyakini untuk berdoa meminta jodoh, dan tentu saja do’a lain sesuai hajat dan keinginan kita yang paling mustajab. Wallahu A’lam Bishawab, Hanya Allah yang Maha Mengetahui